Minggu, 11 Desember 2011

Hidup Lebih Hemat

BERIKUT INI BEBERAPA CARA UNTUK LEBIH MENGHEMAT PENGELUARAN :

1. Usahakan selalu menghitung pemasukan dan pengeluaran Anda per 2 pekan sekali. Anda tidak pernah bisa hemat, tanpa tahu kemana saja uang Anda mengalir. Tulis semua pengeluaran Anda selama 2 pekan itu dan lihat hasilnya di akhir bulan. Semoga saja bukan ‘lebih besar pasak dari pada tiang’.

2. Sebelum membeli barang, manfaatkan internet untuk mengetahui toko mana yang menawarkan harga lebih murah. Atau Anda boleh membandingkan harga lebih murah dengan mendatangi 2-3 toko sekaligus untuk mengecek harga termurah barang tersebut.

3. Matikan lampu dan alat elektronik saat tidak sedang digunakan. Daripada terus menyalakan ac, lebih baik buka jendela dan biarkan angin segar memasuki rumah. Juga, cabut charger ponsel saat baterai telah penuh, hal ini akan membantu mengurangi penggunaan listrik.

4. Berhenti berlangganan tv kabel. Setelah pulang bekerja, yang dibutuhkan tubuh adalah istirahat. Anda bahkan belum tentu sempat menonton 500 channel yang terdapat pada tv kabel tadi. Tanyakan juga petugas tv kabel promosi murah jika Anda hanya mendaftarkan beberapa channel saja.

5. Manfaatkan kupon belanja saat belanja bulanan. Banyak sekali situs yang menawarkan kupon belanja yang dapat dicetak. Buka situs BettyCrocker.com untuk kupon belanja berbagai macam produk.

6. Usahakan selalu makan malam di rumah, jikapun menginginkan makan malam diluar, cek terlebih dulu penawaran diskon maupun promosi menggunakan kartu kredit di restoran yang Anda tuju. (mbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar